Universitas Islam Madura - UIM merupakan satu-satunya Universitas di Madura yang berbasis Pondok Pesantren dengan mengacu kepada 5 (Lima) Menara Ilmu sebagai konsep bangunan ilmu yang akan di kembangkan secara istiqomah yaitu (1) Keislaman (2) KeIndonesiaan (3) Keaswajaan (4) Kepesantrenan dan (5) Kemaduraan. Lima menara ilmu sebagai ciri khas pengembangan keilmuan kampus,-Universitas Islam Madura menetapkan profil lulusan Universitas Islam Madura dengan 4 (empat) hal dan prosesnya sesuai dengan substansi kurikulum KKNI yaitu lulusan universitas Islam Madura akan: (1)  Memilki kemantapan Aqidah (2) Memiliki Keagungan Akhlak (3) Kematangan professional dan (4) Memiliki kemampuan Teknopreuner

PROGRAM UNGGULAN

  1. Integrasi Keilmuan : Semua keilmuan yang akan dikembangkan bertumpu pada dasar keyakinan dan pemahaman keagamaan yang kuat dan benar (ahlussunnah waljamaa).
  2. Program Kemitraan dengan masyarakat untuk pengembangan potensi lokal (local base development). Program Pengembangan Agribisnis (PPA) dan Pengembangan Ekonomi Masyarakat Pesisir (PEMP), Pengembangan interpreunership pemuda desa (PIPD)
  3. Life Skill/Keterampilan Alternatif, bahwa semua lulusan akan dibekali keterampilan alternatif sebagai pilihan (Aplikom,Kewirausahaan,Jurnalistik&Bahasa Asing).
  4. Kuliah Sambil Nyantri, Membuka kesempatan kuliah sambil nyantri secara takhossus di PP. Miftahul Ulum Bettet Pamekasan.
  5. Beasiswa Prestasi bagi yang berprestasi / tidak mampu : Beasiswa PPA, BBM, BKM (DIKTI),Beasiswa Peduli Pendidikan(BRI)Beasiswa Pemkab, dan Beasiswa Yayasan Dharma Siswa Madura.
  6. Beasiswa Yayasan Universitas Islam Madura : Bebas biaya 100 % khusus calon mahasiswa Tahfidz 30 Juz setelah terdaftar pada semester 1 (satu).
  7. Tanpa Tes dan Bebas biaya pendaftaran, Registrasi dan SPP semester 1(satu) bagi 5 pendaftar calon mahasiswa berprestasi secara akademik dengan dibuktikan surat keterangan kepala sekolah asal seta copy raport (hasil belajar) dari kelas X (sepuluh) s/d kelas XII (dua belas) yang dilegalisir oleh sekolah yang bersangkutan
  8. Tanpa test dan bebas biaya pendaftaran, Registrasi bagi pendaftar calon mahasiswa 6-10 terbaik dengan pembuktian surat keterangan kepala sekolah asal serta copy raport (hasil belajar) dari kelas X (sepuluh) s/d kelas XII (dua belas) yang dilegalisir oleh sekolah yang bersangkutan.

Universitas Islam Madura Hadir Untuk Mencerdaskan Anak Bangsa